Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Pemuda Ingin Terus Berkarya

Pemuda Ingin Terus Berkarya

Sebab, kawula muda dianggap harus memiliki peran aktif dalam berkarya juga harus melek politik, agar tidak kudah terjerumus. Generasi sekarang disebut dengan GEN Y atau generasi milenial, adalah milenial generasi yang lahir dalam rentang tahun 1980 hingga awal tahun 2000. Generasi ini tumbuh dan berkembang sekarang di zaman period yang canggih dengan kecepatan teknologi dan akses informasi yang sangat mudah didapat hanya dengan sentuhan through layar smartphone. Generasi milenal juga punya banyak keunggulan serta peluang kesempatan yang gemilang dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut wabub juga berikan bantuan untuk mengisi kas organisasi yang baru dibentuk. Turut hadir pada acara tersebut Kabag Humas Desrizal, SE, tokoh masyarakat dan jamaah Surau Al-Ikhkas Jorong Balai Labuah Bawah Limo Kaum. Negatifnya, jika generasi milenial tidak memanfaatkan teknologi dengan baik, maka siap tidak siap ia akan dikendalikan oleh teknologi. Generasi yang aktif bermain gadget seharian tanpa memikirkan lingkungan sekitar atau biasa disebut unsos, suatu kegiatan replace status yang hanya untuk tujuan eksis serta mengharapkan banjir pujian. Dan yang paling parah adalah fenomena social climber, di mana seseorang ingin terlihat kaya di media sosial dan berbanding terbalik dengan kehidupan nyata. Sudah saatnya generasi muda untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Generasi muda banyak menyimpan potensi yang sangat luar biasa untuk memimpin pembangunan desa. Mereka bisa menjadi motor penggerak keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran kontemporer yang kekinian. Aktivitas pemuda saat ini sangat adaptif dengan perkembangan teknologi informasi masa kni yang fashionable, tentunya hal tersebut bisa menjadi modal jitu untuk menciptakan ide-ide serta gagasan yang hebat. Oleh karena itu, generasi muda saat ini harus sadar bahwa mereka punya peran penting dalam pembangunan di desa. Untuk itu, sudah selayaknya mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa memanfaatkan bekal pendidikan tinggi dalam mengisi kemerdekaan melalui beragam kegiatan baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. Aktivitas akademik mahasiswa di antaranya mencakup kegiatan perkuliahan, diskusi atau forum akademik, karya ilmiah mahasiswa, hingga berpartisipasi dalam penelitian dosen.

Karena menurut survei, ketika mereka memiliki cukup uang, maka jajanan atau barang konsumtif lainnya yang akan mereka beli. Tujuan dari kelas ini yaitu antara adik-adik RBK dan relawan RBK sama-sama memiliki wadah untuk terus belajar. Adik-adik dapat belajar dari materi yang diberikan oleh kakak relawan, disamping itu mereka pun dapat belajar bagaimana berinteraksi, berkolaborasi, dan berkompetisi dari kegiatan yang diadakan.

Dengan berkontribusi di kegiatan ini, maka kita pun dapat meminimalisir hal-hal terburuk yang mungkin akan terjadi menimpa generasi muda di masa mendatang. Disinilah Rumah Belajar Kita hadir, salah satu komunitas binaan YBKB, yang mencoba menanamkan nilai dan prinsip RBK yaitu semangat belajar, semangat berkolaborasi, dan semangat berbagi. Tentunya dengan membuat kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dalam menimba ilmu.

Seorang pemuda akan terproteksi dini dari berbagai macam pengaruh negatif, khususnya dalam hal politik dan pemerintahan. Seorang pemuda pastinya akan lebih fokus memilih prestasi atau prestise bagi dirinya. Dan Eyang Habibie jugalah yang membuat grand design ide Batam hari ini menjadi kota metropolis bertaraf dunia. Kita tentu juga tak akan pernah lupa dengan sosok jenius BJ Habibie, presiden ke-3 RI yang sangat brilian dan cerdas.

Pemuda yang berkarya

Pria yang akrab disapa Eyang Habibie itu dapat menyelesaikan gelar doktoral dan profesor pada umur 26 tahun. HAMPIR semua perubahan besar terhadap tatanan dunia dilakukan oleh pemuda-pemuda hebat.

Para pemuda-pemuda yang ikut turut ikut berperang untuk kemerdekaan di Indonesia kala itu tidak hanya dikenal sebagai pemberani tapi juga pintar dan intelektual. Banyak dari pemuda Indonesia kala itu rela memutuskan pendidikan mereka di negara orang dan kembali ke Indonesia demi ikut membantu tanah air lepas dari para penjajah. Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Sukur Nababan menuturkan saat ini hampir 35 persen anak muda Indonesia agak apatis. Kata dia, spirit sumpah pemuda adalah mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi dalam segala bidang dan pemuda harus terus mengembangkan potensi diri untuk membangun. JAKARTA – Politisi muda, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak generasi muda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan mengobarkan semangat dan cita-cita untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

Comments are closed.