Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Duta Hijau Bali Hadir Sebagai Wadah Generasi Muda Untuk Berkarya

Duta Hijau Bali Hadir Sebagai Wadah Generasi Muda Untuk Berkarya

Sudah sangat jelas jika ekonomi kreatif mampu memberikan perubahan pada generasi muda hanya saja masih menunggu peran generasi muda untuk bergerak dan sadar akan pentingnya ekonomi kreatif sebagai wadah untuk berkarya dalam menghadapi era revolusi industri. Semanu – Karang Taruna Muda berkarya Padukuhan Nitikan Timur Desa Semanu mengadakan malam pentas seni dalam rangka HUT RI ke seventy four. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah RT 01 Padukuhan Nitikan Timur pada tanggal 30 Agustus 2019. Pentas seni kali ini menampilkan berbagai seni kreasi dari warga Nitikan Timur khususnya kaum remaja dan pemuda. Seni musik angklung dan orkes melayu Mak Srantal garapan kreasi dari karangtaruna muda berkarya, ditampilkan untuk memeriahkan acara ini.

Pemuda yang berkarya

Walikota Bandung ini berpesan ke anak muda untuk memiliki jiwa kompetitif dan mandiri. Di akhir ia berharap juga untuk generasi muda agar cerdas, peduli, pencari solusi, pemberi, dan kerja keras mau turun tangan. Jakarta, Beritasatu.com – Generasi muda atau milenial harus tetap aktif dan berkarya di masa pandemi Covid-19 ini.

Akan tetapi saya tidak menyerah untuk meyakinkan mereka akan kemampuan berkarya yang dimiliki. Dan menjadi pemuda yang ingin menjadi agen perubahan, harus tetap dewasa dalam hal sikap dan politik, agar kelak, setelah menjadi “pemimpin” baik partai, organisasi, bahkan masyarakat, tidak jatuh kedalam ‘lubang’ yang sama lazimnya pejabat saat ini. Jabatan itu tidak penting, yang terpenting adalah pengabdian dan karya, karena kedua hal tersebutlah yang akan dikenang oleh semua orang, sekalipun kita sudah tiada. Generasi tangan diatas, bukan tangan dibawah.” Sebuah kata-kata yang sangat mendebarkan, setiap pemuda, berjiwa muda, yang membacanya. Sebuah goresan kata-kata yang sangat baik dari seorang walikota yang masih muda, dan memiliki jiwa muda didadanya dalam membangun bangsa ini, Ridwan Kamil. Dan kata-kata ini beliau ungkapkan selesai mengikuti upacara HUT RI ke seventy one tingkat Provinsi di Bandung.

Itu pula, lanjut Putra, yang menjadi tantangan dari sisi konten dan karya generasi muda di ruang publik dimana akan mengaitkan mereka dengan kekayaan dan sejarah Indonesia, selain itu memberikan nilai tambah sebab dari sisi bisnis tentunya menguntungkan. “Sesuai visi dan misi bupati, kita berharap kegiatan ini dapat menggugah simpati dan partisipasi generasi muda untuk mendukung pencapaian Kabupaten Semarang berdikari,” jelasnya. Sementara itu, pengagas Rumah Siap Kerja, Sandiaga Salahudin Uno meniali masa pandemik seharusnya membuat anak muda lebih produktif dan kreatif menciptakan lapangan kerja. Sebelum berangkat sebagai founder Ruangguru.com, Iman juga merupakan pendiri dari organisasi Indonesia Future Leader organisasi pemuda yang bergerak di bidang pemberdayaan pemuda untuk perubahan sosial pada tahun 2006. Selain itu, dia pun terpilih sebagai Duta Muda ASEAN dan mewakili Indonesia untuk G-20 My Summit di Toronto, Kanada pada tahun 2010.

Dikenal sebagai rumah dari para rapper populer dunia, tentu bukan hal yang mudah untuk berhasil menembus pasar musik negara dengan julukan paman sam ini. “Dampak positif memberikan jaminan kecepatan informasi buat para pemuda kita memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” ucap Arsyad. Sudah saatnya semua komponan bangsa perlu menarik garis tegas implementasi Pancasila melalui nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, lanjut Teddy, kegiatan kreatif seperti hal tersebut sebagai upaya memacu semangat pemuda agar bisa kreatif dan kedepannya bisa menghasilkan karya yang bernilai. Dan di satu sisi, dengan kegiatan tersebut juga menjadi antisipasi supaya pemuda Banyuwangi tidak terlibat permasalahan kriminal yang menyalahi hukum, seperti halnya menjadi pemakai atau pengedar narkoba. “Jika kedua hal ini bisa diwarisi oleh generasi muda, maka semangat juang yang dilandasi dengan iman dan ketakwaan akan menghasilkan pemuda yang cerdas otaknya, cerdas emosinya, dan cerdas spiritualnya,” jelasnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, generasi muda zaman dahulu memiliki semangat yang luar biasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Para anak muda itu, lanjut Ma’ruf, bisa menangkap ada kesenjangan terkait moral, hukum dan kekuasaan yang sangat saling terkait di Indonesia . Keterkaitannya adalah hukum harus berlandaskan ethical dan kekuasaan harus berlandaskan hukum. Beliau juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara yang terselenggara secara tahunan.

Srikandi Project kini mulai memasuki tahun ke empat, terus mengembangkan aksi nyatanya untuk ibu-ibu daerah Surabaya, mulai dari pelatihan membuat hasta karya hingga pelatihan menjahit. Sehingga program-program yang dimiliki pun bisa meluas pada segala bidang, karena yang terpenting adalah menyediakan sarana pengembangan untuk ibu-ibu sekitar. “Semua hal yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan, masuk dalam concern kami” kata Alifta.

Apalagi dengan seiring berkembangnya teknologi saat ini, generasi milenial semakin dipermudah untuk membuat sebuah karya yang menarik. Namun, disamping itu semua, bahwa pemuda harus terlibat dengan catur perpolitikan bangsa ini, stidaknya pemuda sudah mulai berkarya memajukan bangsa ini. Berkarya tidak harus melalui jalur partai semata, maupun dengan nama besar sajar. Sebut saja dengan tidak menebar propaganda, tidak menebar isu SARA, dan menjadi pemuda yang mendidik masyarakat dengan segala tindakan perbuatan dan perkataan. YANG muda yang berkarya, sepenggal kalimat tersebut cocok untuk menggambarkan peran sekumpulan pemuda yang tergabung di Komunitas Jendela Lampung dan Jalan-Jalan Edukasi yang fokus pada dunia anak. Dengan visi terbentuknya masyarakat Indonesia sebagai masyarakat yang sadar hukum, mengerti akan hak dan kewajiban berdasarkan hukum, dan berperan aktif dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbagngsa dan bernegara sesuai prinsip-prinsip.

Comments are closed.