Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Dispora Lakukan Pendekatan Kepada Pemuda Untuk Berkarya Dan Berkreativitas

Dispora Lakukan Pendekatan Kepada Pemuda Untuk Berkarya Dan Berkreativitas

Yang ketiga, pemuda adalah agent of modernization atau agen modernisasi. Tiga level ini sangan berkaitan dengan jawaban dari pertanyaan diatas. Namun masih banyak juga yang masih peduli dengan gigihnya anak muda memperjuangkan kebenaran. Walaupun jumlah mereka tidak banyak, tapi patut kita beri apresiasi. Karena genarasi tua untuk golongan dahulu lebih ekstrim lagi mereka menganggap generasi muda sebagai pesaing mereka, dan mereka siap-siap membentengi diri agar posisi mereka tetap aman.

Karena mengingat pendidikan tidak lepas dari ketiga faktor tersebut. Namun kenapa ketika mereka sudah remaja ataupun dewasa, banyak saya temukan anak-anak yang sudah bosan untuk belajar? Banyak anak yang putus sekolah sebelum mencapai syarat wajib pendidikan padahal kondisi keluarganya tergolong mampu untuk menyekolahkan. Ada juga yang setelah menyelesaikan namun memilih untuk bekerja dengan alasan sudah bosan belajar. Ketika kita mendapat nikmat dari Allah, selain kita bersyukur dalam bentuk lisan maka yang perlu kita lakukan adalah membantu orang lain. Karena selain untuk kebaikan diri sendiri, ada begitu banyak orang-orang yang belum beruntung dari segi materi ataupun immateri, bahkan bisa jadi keduanya.

Pemuda yang berkarya

Founder Indoeast Network, Ikhsan Tualeka mengakui, pemuda yang ada di Maluku maupun Kota Ambon harus tampil berkarya dengan kreativitas yang dimiliki. Selain itu, para muda-mudi yang ikut dalam suatu organisasi harus benar-banar ditekuni. “Jika kita ingin dan mau maju maka harus tekun berkarya, dan semuanya itu berjalan dari awal dengan baik,” paparnya. Sekkot AG Latuheru mengatakan, sekarang ini yang dibutuhkan disiplin dan rasa tidak malu untuk menjadi seorang generasi bangsa yang tidak takut dengan apapun.

Adik-adiknya itu seperti Alfarenzi Panggarbesi wartawan senior yang sekarang dipercaya duduk di DPRD Sumatera Selatan, Eko Wahyudi lulusan sastra Universitas Padjadjaran wartawan Palembang Ekspres yang banyak menghasilkan karya sastra yang terbit media nasional. “Semoga dengan kegiatan ini warga di kelurahan Untia bisa mendapatkan ketersediaan air bersih untuk dipergunakan sehari-hari,” harapnya. Menurut Kabag Humas Anugrah Alkautzar, kegiatan ini adalah respon dari banyak nya keluhan tidak dapat air dari warga terutama pelanggan yang berdomisili di kelurahan Untia. Dirinya berharap, Presiden Jokowi diberi kekuatan untuk membawa bangsa Indonesia keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi. Dengan berkarya hingga berkreasi untuk mewujudkan Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya.

Majelis Al-Balad pun mengadakan pembagian zakat fitrah kepada one hundred lansia, dhuafa, dan janda-janda yang berada di lingkungan sekitar kantor Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa. Apalah arti kehidupan kalau jiwa kita tidak diisi oleh nilai-nilai aqidah. Pada bidang keagamaan ini, terdapat 2 komunitas yang dinaungi oleh YBKB, yakni Majelis Al-Balad dan KTMU. Dari 2 komunitas ini, diharapkan kita bisa saling mengingatkan, berbagi, serta memiliki wadah untuk menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu para peserta akan diajak untuk mengikuti bimbingan dari mentor dan pelatihan-pelatihan berupa praktek langsung dari ahlinya. Minimnya tingkat literasi Indonesia, membuat Indonesia berada di posisi buntut dari negara-negara lain.

Sesuai dengan visi RBK, maka pada tahun 2017 dibangunlah sebuah gerakan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi di lingkungan masyarakat. Selain sebagai tentara pejuang, Wabup juga meminta prajurit Bintara tersebut mampu memposisikan menjadi tentara rakyat dan tentara nasional Indonesia. “Pemerintah Daerah dan negeri ini mengharapkan apa yang telah didapat dari dunia pendidikan pertama ini dapat diimplementasikan,” ujar dia.

“Dan kami siap selalu menambah karya demi karya untuk menambah animo masyarakat agar taman PJR senantiasa memiliki daya tarik terhadap pengunjung,” katanya, Kamis (9/5). Pemuda Karang Taruna Pelindung Jaya yang kreatif dan aktif ini, menciptakan sebuah inovasi,memanfaatkan lahan yang kosong milik pemerintah Desa untuk menciptakan taman yang cocok buat besantai bersama keluarga rekan dan kerabat. LAMONGAN– Pemuda merupakan tulang punggung dari Pembangunan Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang makmur dan sejahtera. Untuk itu, Generasi Muda harus menatap kedepan karena kepemimpinan Bangsa Indonesia kedepannya adalah kaum muda. Diharapkan, agar kondisi seperti ini segera berlalu, dan semua keadaan akan segera membaik. Agar perekonomian kembali pulih, terutama di Pulang Pisau, dan untuk itulah para pemuda juga menjadi kunci keberhasilan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Comments are closed.